Pengoplos Dan Penjual Miras Oplosan Dibekuk

146

Satreskrim polres Cianjur menangkap empat pengoplos dan penjual miras oplosan, beserta barang bukti miras berbagai jenis dan merek, jumat siang.

Penangkapan para pelaku berawal dari operasi yang dilakukan timsus satreskrim polres Cianjur, sejak dua hari terakhir.

Dari hasil penggerebekan di tempat pengoplosan miras, di kecamatan cilaku, kabupaten Cianjur, petugas menemukan barang bukti ratusan bungkus miras oplosan siap jual, serta ratusan botol minuman beralkohol berbagai merek.

Bahkan, petugas juga menemukan bahan-bahan yang digunakan pelaku untuk mengoplos minuman keras, seperti dua galon alkohol murni, minuman suplemen, perasa buah, serta cairan pembersih lantai.

Operasi ini merupakan upaya jajaran polres Cianjur untuk memberantas peredaran minuman keras terutama miras oplosan yang dapat membahayakan masyarakat. Polres Cianjur pun akan mengejar pelaku lainnya dalam pembuatan dan penjualan miras oplosan.

Kepolsian pun mengimbau, agar masyarakat bersama-sama mengawasi peredaran miras oplosan di kabupaten Cianjur. Jika menemukan, masyarakat diharapkan segera melapor ke petugas, untuk segera ditindaklanjuti sebagai upaya pemberantasan minuman keras.

Heri setiawan, Bandung TV.