Pengusaha Cibaduyut Berinisiatif Patungan

39
Pengusaha Cibaduyut Berinisitif Patungan

BISNIS BANDUNG–Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi para pengusaha gabungan di Cibaduyut  Kota Bandung yang sudah berinisiatif patungan dan menggelar bakti sosial, di Jalan Cibaduyut Raya 217 Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

Wagub mengungkapkan, inisiatif para pengusaha ini sangat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih karena (bantuan) itu sudah membantu dan meringankan tanggung jawab kami sebagai pemerintah,” ujarnya seraya menambahkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan teringankan bebannya, dan bisa bermanfaat.

Menurut Wagub, sebagian dari masyarakat terdampak Covid-19 tidak dapat bergerak di bidang ekonomi, karena berbenturan dengan arahan dan aturan dari pemerintah. Akibatnya masyarakat tidak hanya menghadapi krisis kesehatan tetapi juga krisis ekonomi. 

“Krisis kesehatan akibat covid ini berdampak pada krisis ekonomi, karena masyarakat tidak bergerak, tidak ikhtiar, karena aturan dan arahan-arahan dari pemerintah, seperti lockdown, social distancing dan lainnya, sehingga ekonomi tidak bisa bergerak dengan semestinya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Cibaduyut Wetan Wawa Wahidin melaporkan, tak kurang dari 20 pengusaha di wilayah Kecamatan Bojongloa Kidul berpartisipasi dalam baksos ini.

Bantuan yang terkumpul berupa 700 paket sembako,  disalurkan kepada warga terdampak di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Cibaduyut, Kelurahan Cibaduyut Wetan dan Kelurahan Cibaduyut Kidul.

“Bantuannya ada 700 paket beras dan sembako untuk 8 RW di tiga kelurahan, yaitu Cibaduyut Wetan, Cibaduyut, dan Cibaduyut Kidul, semua di Kecamatan Bojongloa Kidul,” katanya.(B-002)***