Pengusaha PPIU Dukung Pemerintah Cabut Moratorium Ijin PPIU

12

Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan keputusan menteri agama yang mencabut moratorium ijin penyelenggara perjalanan ibadah Umroh, atau PPIU. Menyikapi hal tersebut, PPIU di Kota Bandung mendukung langkah Pemerintah, sehingga masyarakat atau calon jemaah umroh dapat terfasilitasi dengan bertambahnya jumlah ppiu yang berijin.

Pasca keluarnya keputusan Menteri Agama Republik Indonesia yang mencabut moratorium ijin penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh, atau PPIU, disambut positif para pengusaha travel Umroh di Kota Bandung. Para pengusaha travel Umroh menilai, dengan dicabutnya moratorium ijin PPIU dapat memberikan kesempatan kepada biro perjalanan wisata untuk mengurus ijin penyelenggara perjalanan ibadah umroh. sehingga nantinya, masyarakat Calon Jemaah Ibadah Umroh dapat terfasilitasi dengan baik, dengan bertambahnya berbagai travel perjalanan Ibadah Umroh baru.

Meski demikian, masyarakat Calon Jemaah Ibadah Umroh pun dihimbau agar teliti dalam memilih biro perjalanan penyelenggara Ibadah Umroh. Selain itu, dengan dicabutnya moratorium ijin PPIU, tidak menutup kemungkinan akan bermunculan beberapa biro perjalanan ibadah umroh baru, yang dikhawatirkan akan merugikan masyarakat.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.