Penyekatan PPKM, 3 Positif Covid-19 & 34 Kendaraan Putar Balik

4

Sebanyak 34 kendaraan roda empat dari luar daerah Kabupaten Bandung, terpaksa diputar balikkan, ke daerah asal mereka, di tiga exit tol di Kabupaten Bandung, karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, dan enggan dilakukan swab test. Selain itu, tiga orang wisatawan positif Covid-19 dari hasil swab test di lokasi.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan wisatawan pada libur panjang Imlek 2021, selama tiga hari, petugas gabungan, dari kepolisian dan Pemkab Bandung Jawa Barat, melakukan penyekatan  di tiga exit tol, tol Soreang, tol Kopo, dan tol Cileunyi. Dari hasil pengamatan tersebut 34 kendaraan roda empat dari luar daerah Kabupaten Bandung, terpaksa diputar balikkan, ke daerah asal mereka, di tiga exit tol di Kabupaten Bandung, karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, dan enggan dilakukan tes rapid antigen. Sementara dari hasil rapid antigen di lokasi oleh tim medis, sebanyak tiga wisatawan yang akan berlibur di tempat wisata Kabupaten Bandung, positif Covid-19. Para wisatawan tersebut, memanfaatkan waktu libur Imlek Kabupaten Bandung Jawa Barat, padahal saat ini Kabupaten Bandung masuk pada zona orange.

Masyarakat dihimbau agar perayaan Imlek tahun 2021 untuk dirayakan di rumah saja, mengingat penyebaran Covid-19 masih sangat tinggi, terutama di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.

Baca Juga :   Dinas Pu Kota Sukabumi Bangun Akses Jalan Di Atas Sungai