Perangi Corona, Water Canon Semprot Cairan Disinfektan

10

Penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kesejumlah jalan utama di pusat Kota Cianjur. Kali ini,penyemprotan dengan menggunakan mobil water canon, milik Polres Cianjur.

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pada senin pagi ini,melibatkan seluruh instansi mulai dari TNI, Polri, BPBD, PMI, dan sejumlah elemen masyarakat.penyemprotan dilakukan disepanjang jalan,di pusat Kota Cianjur, yang menjadi lokasi aktivitas warga sehari-hari.

Untuk memudahkan proses penyemprotan, petugas gabungan menggunakan mobil water canon milik Polres Cianjur. Selain jalanan, penyemprotan juga dilakukan ke pertokoan dan gedung perkantoran. Penyemprotan cairan disinfektan,dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid-19.

Tidak hanya di pusat Kota Cianjur,penyemprotan disinfektan juga akan di lakukan ke sejumlah tempat lainnya,termasuk kawasan wisata puncak. Selain upaya yang dilakukan oleh pemerintah,peran aktif masyarakatpun dinilai dapat mengurangi penyebaran virus, yakni dengan tetap diam di rumah masing-masing.

 

Heri Setiawan , Bandung Tv .,