Percantik Lingkungan Padat Penduduk Dengan Lukisan Mural

2

Kota Cimahi mempercantik lingkungan tempat tinggalnya, dengan lukisan mural. Kegiatan tersebut sekaligus pengukuhan “kampung gambar” yang diresmikan oleh Walikota Cimahi, Ajay M Priatna.

Bertempat di kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, puluhan pemuda menumpahkan kreativitasnya dengan melukis mural di dinding-dinding kosong. Kegiatan yang digagas oleh para pemuda setempat, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Cimahi. Selain untuk mengasah keterampilan dalam bidang lukis, juga untuk mempercantik lingkungan tempat tinggalnya yang cukup padat penduduknya.

Kawasan pinggiran sungai yang sebelumnya terkesan kumuh disulap dengan lukisan mural berbagai tema. Muda mudi pun tampak antusias saat menumpahkan ide lukisannya ke permukaan dinding. Seperti pemudi satu ini, yang asik melukis tanaman bunga dan biota laut. Ia berharap dengan lukisan mural yang dibuatnya bisa mempercantik dan menyampaikan pesan kepada warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar.

Kegiatan melukis mural tersebut, sekaligus pengukuhan kampung gambar di gang edeng, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, yang diresmikan langsung oleh Walikota Cimahi, Ajay M Priatna. Menurut Ajay, dirinya mengapresiasi atas kreativitas yang dibuat oleh anakanak muda tersebut. Ia berharap, kampung gambar yang dikukuhkannya bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Cimahi.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.