Perempuan Melahirkan Bisnis Kreatif di Masa Pandemi ?

133

BISNIS BANDUNG — Perempuan, khususnya seorang ibu, memiliki peran multitasking dalam sebuah keluarga. Multiperan yang dimiliki ibu pun kian ditempa di masa pandemi. Bahkan ibu didorong untuk dapat melahirkan bisnis kreatif.

Peran perempuan dalam segala lini sektor pun terus didorong. Hal ini pun didukung oleh Mothers on Mission (MoM), sebuah social enterprise yang hadir memberikan lingkungan kondusif dan mendukung bagi para ibu yang ingin terus bisa produktif dan mencapai aspirasi serta impiannya tanpa meninggalkan rutinitasnya dalam mengurus rumah tangga.

“Tahun ini MoM menghadirkan gerakan #StandUp4Moms. Gerakan yang hadir untuk mendukung para ibu untuk dapat terus bersemangat meski dihadapkan dengan berbagai tantangan selama masa pandemi,” kata CEO Mothers on Mission (MoM) dan MoM Academy (MoMA) Widya Safitri, dikutip dalam keterangan resminya, Rabu, 3 Maret 2021.

Menurut Widya, lingkungan pendukung yang kondusif memainkan peran yang semakin krusial untuk mendapatkan dukungan dari sesama ibu untuk saling membantu. Komunitas Ibu pun dapat menjadi wadah untuk saling menguatkan, dengan menghadapi beragam tantangan serupa.

Dia menambahkan MoM dan komunitasnya MoM Academy (MoMA), mendorong perempuan untuk tetap berkarya meskipun dari rumah, meluncurkan sebuah pergerakan untuk merayakan peran penting yang dimiliki Ibu agar para Ibu saling memberikan dukungan, menebarkan semangat dan menginspirasi satu sama lain untuk bisa kuat dan menjadi Ibu yang terbaik bagi diri dan keluarganya.

MoM, kini menjadi salah satu organisasi yang berada dibawah naungan FAB Indonesia, platform bisnis kreatif dengan pertumbuhan yang sangat cepat di Indonesia dan memiliki jaringan yang terpercaya dan kuat dengan memberdayakan brand maupun komunitas.

“FAB Indonesia menyambut MoM menjadi bagian dari FAB. Dengan misi yang ingin memberikan social impact yang konkrit, MoM akan menjadi platform yang dapat menjadi mitra strategis bagi brand dan perusahaan yang memiliki shared value dan pemikiran yang sejalan untuk memberikan akses pemberdayaan yang tepat bagi para ibu,” tambah Managing Director FAB Indonesia Lia Sunarjo.

Baca Juga :   Potensi Perikanan Tangkap Peluang Besar bagi Nelayan

Widya menambahkan gerakan ini didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia yang terus berjuang dan berkarya dengan semangat meski di tengah situasi pandemi. Kegiatan yang dihadirkan melalui MomFest 2021 akan memberikan apresiasi bagi para MoM Heroes yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya yakni environment, woman empowerment, family education, women and children rights, economy, social, technology and innovation, dan family health.

“Dengan adanya dukungan dari FAB Indonesia, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak perempuan agar bisa saling mendukung dan tetap produktif dalam berkegiatan dan menggapai impian mereka,” tutup Widya. (C-003/Bbs)***