Peresmian Jembatan Gantung Ke 88 Ekspedisi 1000 Jembatan Gantung Untuk Indonesia

108

Setelah melalui proses pengerjaan selama 6 hari,jembatan perintis ke 88 dari rangkaian ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia yang digagas oleh vertical rescue Indonesia, pada akhirnya selesai dan bisa di gunakan oleh masyarakat. Peresmian dilakukan di desa tanjung jaya kecamatan pakenjeng kabupaten Garut. Segenap muspida serta unsur TNI Polri berkenan hadir pada kesempatan tersebut,Pemkab garut diwakili oleh wakil bupati helmi budiman, dari unsur TNI Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXll Kodim 0611, Ny. Indry Erwin Agung T.W.A, Kapolsek Pakenjeng dan perwakilan dari Young Presiden Organisation (YPO) sebagai donator yaitu bapak wisnu.

Pembangunan jembatan dilakukan oleh semua unsur masyarakat,baik itu TNI Polri serta masyarakat setempat, adapun pengerjaan teknis dilakukan oleh relawan vertical rescue Indonesia. Jembatan ini menghubungkan dua desa yaitu tanjung jaya dan tegal gede kecamatan pakenjeng kabupaten garut. Dengan terhubungnya kedua wilayah di harapkan percepatan pertumbuhan ekonomi makin dinamis. Selama ini warga masyarakat kedua desa kesulitan dalam hal mobilitas untuk bersekolah, maupun menggarap lahan pertanian dan perkebunan.

Prosesi peresmian di meriahkan oleh segenap lapisan masyarakat,meraka sangat antusias menyambut jembatan yang menjadi harapan mereka dalam mempermudah akses. Pada kesempatan tersebut anak anak menyambut dengan riang gembira,bersama sam mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa tanjjung jaya, komandan satgas ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia tedi ixdiana,Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, wakil bupati garut helmi budiman, serta wisnu perwakilan YPO sebagai donatur dalam pembuatan jembatan ini.

Baca juga: Jembatan Gantung 81 Desa Mekarsari Dibangun SVRI dan Kodam III Siliwangi

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh wakil bupati garut serta pemecahan kendi oleh Dandim 0611. Setelah prosesi tersebut mereka melakukan inpeksi terhadap jembatan dengan di damping oleh dansatgas ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia. Pada kesempatan tersebut dijelaskan pula proses pengerjaan serta teknik yang digunakan dalam membangun jembatan gantung. Prosesi peresmian di tutup dengan pembagian alat alat sekolah bagi anak anak di wilayah desa Tanjung Gede.

Wawancara

Dandim 0611/Garut
Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A,
Wisnu perwakilan YPO ( donatur dalam pembuatan jembatan ).