Perketat AKB, Ruas Jalan Kota Bandung Ditutup

35

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai Jumat pagi, diberlakukan penutupan. Penutupan ruas jalan tersebut, dilakukan pada siang dan malam hari, untuk meminimalisir mobilitas masyarakat saat pandemi Covid-19 di Kota Bandung, yang saat ini mengalami kenaikan jumlah kasus.

Pemerintah Kota Bandung bersama TNI- Polri serta Dinas Perhubungan Kota Bandung, memberlakukan penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, mulai Jumat pagi. Hal tersebut sebagai langkah meminimalisir masyarakat, saat pandemi Covid-19 belum mereda. Ruas jalan yang mengalami penutupan yakni Jalan Asia Afrika – Jalan Tamblong, Jalan Otista – Jalan Suniaraja, Jalan Purnawarman – Jalan Riau Dan Jalan Merdeka – Jalan Aceh.

Penutupan ruas jalan dilakukan per dua jam mulai dari pukul sembilan pagi hingga sebelas, pukul dua siang hingga empat sore, serta pukul sepuluh malam hingga enam pagi.

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan penutupan ruas jalan tersebut, sebagai bentuk respon cepat tanggap karena adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 Di Kota Bandung.

Sementara itu Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurnajaya mengimbau, kepada masyarakat untuk menghindari aktivitas di luar rumah, yang dinilai tidak penting serta menghindari kerumunan, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Selain itu, pihak kepolisian pun mengimbau pengendara roda dua dan empat termasuk pesepeda, untuk tidak melintas di ruas jalan yang di tutup.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.

Baca Juga :   PPDB Hari Kedua Di Kota Sukabumi Di Klaim Berjalan Lancar