Permintaan Kendaraan Komersial Terus Meningkat

25

Potensi pasar kendaraan komersial di Indonesia diprediksi masih akan bertumbuh di tahun yang akan datang, dengan kemungkinan permintaan meningkat akibat dipacu geliat berbagai sektor industri terkait yang membutuhkan kendaraan komersial.

Hadirnya infrastruktur yang memadai, seperti akses tol lintas provinsi, tentunya akan memacu prospek sektor logistik. Permintaan kendaraan komersial juga akan semakin ditingkatkan oleh berkembangnya bisnis online, FMCG (fast moving consumer goods), dan kebutuhan transportasi barang lainnya.

Hal itu terlihat dengan akan digelarnya Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar pada 5-8 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua II Gaikindo, Rizwan mengungkapkan dalam keterangan resminya bahwa penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini akan membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial dan sektor pendukungnya di Indonesia. Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan.

Sektor pariwisata dan transportasi juga akan menjadi salah satu sektor yang diincar para pemain industri untuk menambah armada kendaraan angkutan umum.

Berlanjutnya pembangunan, berkembangnya bisnis online, dan meningkatnya kebutuhan armada angkutan umum tentu membutuhkan produk, inovasi, dan solusi terbaik dari industri kendaraan komersial. (E-002)***