Petugas TNI POLRI Bantu Rumah Warga Yang Terdampak Banjir Bandang

5

Pasca terjadinya banjir bandang di kawasan Padalarang, Cimareme dan Ngamprah, selasa sore, pihak Kepolisian Resor Cimahi bersama Kodim 0609 Kab.Bandung, turun ke lokasi banjir membantu warga terdampak banjir bandang tersebut. Selain itu, akses jalur nasional yang berada di Padalarang pun sempat macet total akibat amblasnya sebagian jalan, karena tergerus banjir bandang.

Petugas gabungan TNI, Polri, selasa malam turun ke sejumlah lokasi rumah warga yang terdampak banjir bandang di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, selasa malam, untuk mengecek dan memastikan jika peritiwa tersebut, tidak menelan korban jiwa.

Petugas gabungan yang dipimpin langsung kapolres cimahi , AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki tersebut, langsung menyisir rumah warga terdampak, dan membantu warga yang tengah melakukan pembersih material lumpur.

Salah seorang warga terdampak banjir pun menuturkan jika dirinya baru pertama kali mengalami peristiwa tersebut, meski sebelum daerahnya pernah dilanda hal serupa. Dirinya mengaku jika banjir bandang tersebut, terjadi akibat adanya saluran air yang buruk.

Akibat banjir bandang , jembatan irigasi Cihaurgeulis yang berada di Jalan Nasional penghubung Cianjur Purwakarta, menuju Cimahi dan Kota Bandung pun amblas, yang mengakibatkan kemacetan parah jelang pergantian tahun baru pun tak dapat dihindari. Sehingga membuat petugas Kepolisian, melakukan antisipasi kemacetan dengan melakukan pengalihan jalur, dari arah Cianjur Purwakarta yang menuju Cimahi Kota Bandung, khusus kendaraan roda empat untuk memasuki tol Padalarang.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.,