PHK Sepihak, Ratusan Masa Gelar Aksi Demo Ke PT Pasic Indonesia

9

Muslim indonesia, PPMI Cianjur, menggelar aksi unjuk rasa ke PT Pasic Indonesia. Masa  menuntut kesejahteraan dan keadilan para buruh serta menolak pemutusan hubungan kerja sepihak.

Ratusan masa yang tergabung dalam persaudaraan pekerja muslim indonesia, menggelar aksi ke PT Pasic Indonesia, dijalan Raya Bandung Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, sabtu siang. Dalam aksinya masa menuntut  kesejahteraan  dan keadilan para buruh serta menolak pemutusan hubungan kerja sepihak yang dilakukan oleh pihak manjaemen PT Pasic Indonesia, terhadap salah satu karyawan, yang dinilai tidak sesuai dengan perundang-undangan.

Dalam orasinya masa pengunjuk rasa menolak keras terhadap tindakan PHK kepada pengurus serikat, mengurangi upah dan bentuk intimidasi apapun yang merujuk pemberangusan serikat pekerja atau union busting, yang dilakukan pihak perusahaan. Sementara menurut kapal Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Cianjur Heri Suparjo menjelaskan, terkait tuntutan para pengunjuk rasa pihaknya belum bisa menyimpulkan dan memutuskan apapun karena pihak menejemen perusahaan belum bisa dipertemukan dengan pihak pengunjuk rasa.

Meski gagal bertemu dengan pihak manejemen perusahaan, masa mengancam akan menggelar aksi demo yang lebih besar lagi apabila tuntutannya tidak dipenuhi .,

Heri Setiawan , Bandung Tv .