PILKADA Serentak, Kab.Bandung Masuk Daftar Rawan Di JABAR

6

Kabupaten Bandung masuk ke dalam daerah yang rawan ke 9 di pulau jawa, dalam pemilihan kepala daerah serentak, tahun 2020. Sedangkan di Jawa Barat, Kabupaten Bandung masuk ke dalam wilayah rawan ke 4, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh BAWASLU Kabupaten Bandung.

Badan Pengawas Pemilihan Umum, Kabupaten Bandung, merilis indeks kerawanan pemilu dalam pilkada serentak di indonesia tahun 2020. Wilayah Kabupaten Bandung termasuk daerah yang rawan posisi ke 9 di pulau Jawa, dan posisi ke 4 di Jawa Barat. Hal tersebut disebabkan wilayah Kabupaten Bandung termasuk wilayah yang letak geografisnya sangat luas, angka partisipasinya cukup tinggi, serta kontestasi sosial politiknya juga cukup besar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak BAWASLU akan berkoordinasi dengan pihakpihak terkait, seperti kepolisian, tni, pemda agar dapat meminimalisir terjadinya halhal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, wilayah Kabupaten Bandung akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah, di tahun 2020, dan diperkirakan pilkada tahun ini akan menjadi PILKADA dengan kondisi cukup panas, karena banyak bakal calon pemimpin daerah yang baru, ikut dalam kontestasi tersebut.

Rezytia Prasaja, Bandung Tv.