Pindahkan Pangdam Jaya Ke Papua Barat Bukan Di Petamburan Gerakan Sparatisme Benny Wenda Deklarasikan West Papua

13835

BISNIS BANDUNG –  Papua Barat melalui Ketua Liberation Movement For West Papua (ULMWP) Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara West Papua pada Selasa (1/12/2020), pengambilan sikap tersebut menandai perjuangan melawan penjajahan Indonesia di wilayah Papua sejak 1963.

Pembentukan pemerintahan sementara yang lepas dari Indonesia itu, diumumkan tepat pada perayaan hari lahirnya embrio negara Papua Barat yang jatuh tiap tanggal 1 Desember . Bendera-bendera bintang kejora banyak dikibarkan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pantauan SuaraJawaTengah.id di twitter yang dikutip Bisnis Bandung.com,  kata Papua sampai trending topic mencapai 25,8 ribu tweet, banyak warganet yang resah jika Papua Barat lepas dari Negera Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu warganet sampai memohon kepada Presiden Jokowi untuk segera menangani persoalan Papua Barat Merdeka dengan memerintahkan Pangdam Jaya kesana.

“Jika dihadapkan dengan situasi gerakan spratisme, pindahkan kantor Panglima TNI. khususnya Pangdam Jaya untuk tinggal di Papua Barat bukan di Petamburan,” kata akun @abqoryfagmar.

Baca Juga :   Hasil Sayembara, Laskar Wanita Indonesia Diabadikan Jadi Nama RSUD Majalaya