POJOK NJP NGUBARAN SIAP MENYAJIKAN GELARAN PERGANTIAN TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

4
POJOK NJP NGUBARAN SIAP MENYAJIKAN GELARAN PERGANTIAN TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

BISNISBANDUNG – Untuk bisa menyesuaikan perubahan pola hidup yang sangat drastis ini, dan salah satu yang paling dirasakan adalah sisi ekonomi. Karna banyak sektor pekerjaan penduduk kita mengandalkan interaksi langsung antara sesame.

Salah satu yang cukup merasakan dampak ini adalah para penggiat seni. Ruang kerja dan ruang kreasi para seniman baik seniman tradisi maupun seniman kontemporer menjadi terhenti, karena kondisi ini membuat para seniman harus berfikir kreatif untuk bisa tetap menyalurkan kreasi dan karyanya, sehingga salah satu jalan keluarnya adalah pengguanaan media social.

Maka dari itu, untuk menemani masyarakat di rumah pada saat menjelang pergantian tahun baru, Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran menampilkan tayangan special tahun baru dengan tema “Hayu Urang Move On 2021” yang di tayangkan di Youtube Channel NAPAK JAGAT PASUNDAN OFFICIAL dan IGTV @NAPAKJAGATPASUNDAN pada Hari Kamis, 31 Desember 2020 lalu, pukul 19.30 wib. Ketika disampaikan pihak penyelenggara di sela-sela Press conference di studio Denny Minuz Production di kawasan bojong koneng atas cikutra kota bandung.

Yoga selaku perwakilan EO 6 Communication, menyebutkan bahwa ”kegiatan virtual ini merupakan pembesaran dari kegiatan off air Napak Jagat Pasundan yang dulu diadakan sebelum masa pandemic, hingga akhir dirubah menjadi virtual Pojok NJP Ngubaran dengan episode yang telah digelar sebanyak 38 episode”. Yoga pun menambahkan, “pada gelaran ini Alhamdulillah dapat respon baik dari banyak narasumber inohong-inohong dan budayawan, yang pasti dimasa sulit pandemic sekarang bukanlah suatu alasan kita harus berdiam diri, harus menunggu tapi kita harus bisa berbuat sesuatu menyesuaikan keadaan dan intinya satu hayu urang move on”

Sementara itu, tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020, dan sudah beberapa bulan ini kita menghadapi wabah pandemi covid 19 sehingga kita benar-benar merasakan perubahan hidup yang sangat luar biasa dengan kehidupan normal sebelumnya menjadi kehidupan dengan budaya Newnormal saat ini.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Program Coklat Kita Napak Jagat Pasundan yang telah berjalan dari tahun 2013 lalu, pada masa pandemi ini NJP Mencoba melakukan pembesaran program dengan program virtual melalui sosial media lewat program Coklat Kita Pojok NJP Ngubaran “Ngaguar Budaya Urang”, yang mulai berjalan dari bulan mei 2020 lalu, dengan melibatkan para praktisi seni, Budayawan dan juga akademisi seperti Budi Dalton, Dedi Mulyadi, Ismet Samba Sunda, Tan Deseng, Ceu Mira dan banyak lagi Narasumber lainnya yang membahas tentang Kasundaan dan produk Budaya sunda, serta menampilkan sanggar/paguron/lingkung seni dari 13 Kota/Kabupaten di Jawa barat.

Tries Pondang Simbolon selaku perwakilan Coklat Kita Rso Bandung pun, menambahkan bahwa “Hayu urang move on 2021 merupakan adanya spiritlah kalau kita tuch jangan menyerah dengan situasi yang sekarang kita alami di pandemic covid-19 ini”. Jadi dengan adanya “kegiatan ini kita dapat membuat suatu ruang baru atau kreasi baru untuk para seniman, sehingga mereka eksis kembali dan kolaborasi bersama-sama maju dan melihat kedepan”. Tries pun menyebutkan next project di newnormal 2021 “akan lebih mengguar budaya urang yang ada di 13 Kota/Kabupaten di Jawa Barat, selain itu juga yang biasa bermain dengan dunia digital khususnya ngevlog-ngevlog akan dilakukan oleh duta-duta NJP nantinya’’. (E-009)