Polantas Tangkap Pelaku Curanmor Diberi Penghargaan

10

Seorang Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kota Bandung, menerima penghargaan dari Kapolresta Bandung, usai video dirinya yang tengah mengamankan dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor, viral di media sosial pada hari senin kemarin. Penghargaan ini diberikan untuk memotivasi anggota kepolisian, khususnya Polresta Bandung lainnya agar lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya.

Kapolresta Bandung, Kombes POL Hendra Kurniawan, memberikan penghargaan kepada seorang Anggota Satuan Lalu Lintas, BRIPKA Asep Somantri, yang videonya viral pada senin kemarin. Video BRIPKA Asep yang direkam oleh masyarakat Kecamatan Banjaran pada senin siang, viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak sejumlah warga membantu BRIPKA Asep, untuk mengamankan dua pelaku. Video yang diunggah oleh beberapa akun informasi sekitar Kabupaten Bandung ini, tersebar luas dan dibagikan ulang puluhan kali, dan mendapat respon positif dari para atasannya.

BRIPKA Asep menuturkan, saat kejadian dirinya tengah mengambil air wudhu dan hendak melakukan ibadah shalat dzuhur. Asep dikejutkan dengan oleh sejumlah warga yang berteriak maling. Sontak asep pun langsung menghadang kedua pelaku yang sudah membawa sepeda motor hasil curian, dan sempat terjadi baku hantam antara BRIPKA asep dan seorang pelaku, sebelum akhirnya bisa dilumpuhkan.

Menurut Kapolresta Bandung, kombes POL Hendra Kurniawan, pemberian penghargaan ini sudah melalui analisis dari Dewan Kebijakan Polresta Bandung, yang berisikan para pejabat utama. Penghargaan ini juga nantinya akan berguna bagi BRIPKA asep, jika kelak akan masuk sekolah perwira.

Diharapkan setelah dilakukannya pemberian penghargaan terhadap BRIPKA Asep, bisa menjadi contoh yang memotivasi Anggota Polresta Bandung lainnya, agar bisa meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menjalankam tugas dan mengayomi masyarakat.

Rezitya Prasaja, Bandung Tv.