Polres Cianjur Ungkap Sindikat Pemalsuan  STNK Dan Pajak Palsu

5

Polres Cianjur, menangkap lima pelaku pembuat STNK dan Pajak kEndaraan Palsu. Selain pelaku, polisi pun mengamankan sejumlah kendaraan, mesin pencetak dan stnk palsu yang sudah di cetak.

Inilah ke lima pelaku pembuat STNK dan Pajak Kendaraan Palsu yang berhasil dibekuk SATRESKRIM Polres Cianjur., Polisi menangkap para pelaku di rumah salah satu pelaku, di wilayah Cianjur saat sedang membuat STNK palsu., Polisi menangkap para pelaku setelah menerima laporan dari salah satu korbannya, yang tertipu saat membeli kendaraan dari salah satu pelaku., Menurut Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Apriyanto, para pelaku tersebut melakukan kejahatannya sejak tahun dua ribu enam belas. Para pelaku pun sering menerima pesanan pembuatan STNK dan Pajak Kendaraan Palsu dari luar Cianjur, dengan harga 2 juta rupiah . Para pelaku mengaku pembuatan STNK palsu tersebut, sudah mencapai seratus lebih yang dipesan dari Bogor Jakarta dan Bandung .

Kapolres menambahkan, akan menindak tegas apabila ada keterlibatan oknum anggota Kepolisian yang ikut bermain, dalam pembuatan STNK dan Pajak Palsu tersebut. Sementara itu dari tangan pelaku, polisi mengamankan  sejumlah kendaraan dengan plat nomor dan STNK palsu, puluhan STNK palsu, hologram pajak kendaraan, laptop dan mesin pencetak., kini kelima pelaku dijerat pasal 263 ayat dua dengan ancaman hukuman minimal tujuh tahun penjara.

Heri Setiawan, Bandung Tv.