POLRES Sumedang Gelar Program Sim Masuk Desa

417

Untuk menarik minat dan mempermudah warga sumedang yang akan membuat sim-surat ijin mengemudi, khususnya bagi warga yang berada jauh dipelosok desa,satuan lalulintas polres sumedang menggelar program simmade atau sim masuk desa. program ini digelar dengan maksud untuk lebih menjangkau warga masyarakat yang akan membuat sim tersebut.

Puluhan warga desa sukasari kabupaten sumedang merasa senang dengan adanya pembuatan sim yang di lakukan oleh satlantas di wilayah mereka. hal tersebut membuat warga berbondong bondong untuk melakukan tes langung demi mendapatkan sim. selain pembuatan sim,kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada wara mengenai keamanan berkendara yang baik.

Penyuluhan di lakukan oleh satuan lalulintas polres sumedang, guna meningkatkan kesadaran berkendara kepada masyarakat, dan saat ini kegiatan tersebut dilakukan oleh kecamatan sukasari, sumedang, jawa barat. kegiatan tersebut di sambut dengan baik oleh warga, apalagi mengenai pembuatan sim yang di lakukan secara lensung. warga merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. karena memudahkan warga untuk membuat sim.  sejauh ini kurang lebih sebanyak lima puluh orang lebih mengikuti ujian pembuatan sim, yang di lakukan selama dua hari ini.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah seorang warga, dirinya senang dengan danya kegiatan ini, apalagi saat ujian sim di lakukan baik teori maupun praktek dirinya lolos dan dapat berhasil untuk mendapatkan sim.

Sementra kasat lantas akp erwan dwiy mengungkapkan, ini merupakan langkah inovasi yang dilakukan oleh kepolisian untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi. dan mereka sengaja mendatangi sejumlah desa untuk memberikan pengetahuan berkendara dengan adanya kegiatan sim masuk desa.

Kegiatan yang di lakukan tiga hari berturut turut ini sangat di sambut gembira oleh warga msayarakat sekitar. dimana mereka mendapatkan pelajaran mengenai pengunaan sepeda motor khususnya, karena di sejumlah desa kini telah benyak sekali penguna kendraan sepeda motor yang ada.,

Diki darusman, bandung tv.,