Polri Dukung Penguatan Ekonomi Melalui Produk Dalam Negeri

6

Sebagai salah satu bentuk upaya penguatan konsumsi dalam negeri, Polri mengutamakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang. Seperti  untuk keperluan alat material khusus polri, sebagai bentuk apresiasi produksi dalam negeri. Polri pun menilai, kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ,Komjen Pol Agus Andrianto mengunjungi tempat produksi pembuatan peralatan TNI Polri ,di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat ,Kamis petang kemarin. Bersama pejabat utama Polri, Kabaharkam bertujuan, untuk memastikan kualitas pesanan berbagai peralatan polri yang diproduksi di dalam negeri.

Selain itu, hal tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi dan dukung Polri terhadap, produksi dalam negeri untuk keselamatan dan kemajuan bangsa dan negara,  menurut Kabaharkam, kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri. Maka dari itu, 60 persen perlengkapan Polri  menggunakan produk dalam negeri, karena dinilai kualitasnya lebih baik dari buatan luar. Selain itu, jika konsumsi dalam negeri, bisa terjaga serta masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19, maka perekonomian nasional dapat terus meningkat.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan secara tegas kepada pimpinan kementerian dan lembaga , untuk melakukan kerja luar biasa , serta memiliki kepekaan terhadap krisis , agar ekonomi indonesia tidak terkapar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Salah satunya, yakni bentuk upaya penguatan konsumsi dalam negeri. Jajaran kepolisian pun mengunakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.