Puluhan Botol Miras Diamankan Dalam Operasi Ranmor

282

Puluhan botol minuman keras diamankan petugas, saat razia kendaraan bermotor. Selain miras, petugas juga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor, yang merupakan menjadi sasaran dari operasi kali ini, guna mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor.

Baru beberapa saat operasi kendaraan bermotor di bundaran alam sari, Sumedang, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merek, dari seorang pengendara roda dua. Puluhan minuman tersebut akan dibawa menuju Tanjungsari dari Kadipaten Majalengka, untuk merayakan sebuah pernikahan salah satu anggota club motor di Sumedang. Selang beberapa saat, petugas mengamankan seorang pengendara yang juga membawa minuman keras dalam jumlah lebih dari sebotol.

Sasaran razia kali ini merupakan tiga c, yaitu curat, curas dan curanmor, serta mengantisipasi orang mencurigakan yang akan mengacaukan stabilitas wilayah Sumedang dan sekitarnya. Seperti yang diungkapkan Kompol Rendra Oktadinata. Dalam razia kali ini, petugas berhsil mengamankan tak kurang dari dua puluh tujuh botol miras.

Sementara itu, aprilino sanjaya mengaku, dirinya sengaja membeli miras dari Kadipaten, karena mendapat pesanan dari temannya, untuk digunakan dalam merayakan sebuah pernikahan. Dirinya membawa dua puluh satu botol, yang ditempatkan di dalam bagasi motor dan ransel miliknya.

Pemilik minuman keras akan dikenakan sanksi tipiring. Sedangkan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat akan diperiksa lebih lanjut. Jika ada kejangalan dan pengendara tidak dapat membuktikan kepemilikan surat kendaraan, akan dilanutkan ke bagian reskrim.

Diki Darusman, BandungTV.