Puluhan Karyawan Pertamina Tuntut PHK Ilegal

226

Puluhan karyawan pertamina menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor pertamina, jalan wirayuda timur, kota bandung,jumat siang. mereka menuntut agar pihak B-U-M-N membatalkan P-H-K ilegal dan menghapuskan sistem kerja kontrak atau outsourcing di pertamina dan di seluruh B-U-M-N.

Puluhan karyawan p-t pertamina dari berbagai daerah menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor p-t pertamina persero jalan wirayuda timur, kota bandung, jumat siang. mereka menuntut agar pihak b-u-m-n membatalkan p-h-k ilegal dan menghapuskan sistem kerja kontrak atau outsourcing di pertamina dan di seluruh b-u-m-n.

Selain membawa spanduk, tuntutan masa pun berpakaian robek, sebagai satu simbol bahwa matinya hukum di negara setelah sebelumnya meminta pertolongan terhadap mentri b-u-m-n, mentri s-d-m, serta mentri ketenaga kerjaan, namun tidak bergeming.

setelah satu satu jam lamanya berorasi, para karyawan pertamina pun membubarkan diri dengan tertib dan pihak kepolisian pun berjaga jaga di sekitaran tempat unjuk rasa agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Yuwana kurniawan, bandung tv.