Puluhan Warga Keracunan Makanan Kulit Sapi Bumbu Siap Saji

1

Puluhan warga di Kabupaten Cianjur, mengalami keracunan usai menyantap makanan kulit sapi bumbu siap saji, yang dibeli dari pedagang keliling. Warga mengalami mual dan muntah disertai diare, bahkan satu orang warga mengalami kritis.

Beginilah kondisi warga di tiga kampung yang mengalami keracunan saat berada di rumah bidan Desa Sala Gedang, Desa Cibeber, Kabupaten Cianjur,Kamis malam. Para korban keracunan mendapat pertolongan sementara,  di bidan desa sebelum dibawa ke Puskesmas Cibeber. Namun korban terus bertambah, dari tiga kampung yakni Kampung Sudalarang, Cimenteng dan Ciaul. Sejak malam hingga dini hari  tadi, total dari warga yang mengalami keracunan berjumlah dua puluh sembilan orang, dan satu orang mengalami kiritis karena sedang kondisi hamil, saat ini dirawat di RSUD Cianjur. Menurut warga yang mengalami keracunan, dirinya dan keluarga membeli kulit sapi yang sudah dibumbui, dan siap saji dari pedagang keliling kampung. Namun usai menyantap makanan tersebut, langsung mengalami mual dan muntah serta diare. Ternyata tidak hanya di satu kampung yang mengalami hal sama, warga dikampung lain pun ikut mengalami keracunan.

Sementara itu dari data puskesmas cibeber jumlah warga yang megalami keracunan terdapat dua puluh sembilan orang, namun sejak dini hari tadi, warga mulai membaik dan diperbolehkan pulang, hanya empat warga yang masih harus menjalani perawatan di IGD Puskesmas Cibeber, karena masih mual dan lemas. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab keracunan dengan membawa makanan tersebut, ke laboratorium.

 Heri Setiawan , Bandung Tv .,

Baca Juga :   Ayam Goreng Saus Ala Thailand