PWI Siap Tangkal Hoax Stop Penyebaran Covid-19

2

Untuk mengatasi penyebaran Covid-19, peranan media sangat penting untuk mengubah perilaku masyarakat, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Persatuan Wartawan Indonesia, PWI siap membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran covid 19, terutama dalam menangkal berita hoax terkait Covid 19.

Pandemi Covid-19 masih terjadi di seluruh dunia, termasuk indonesia. beragam usaha dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, termasuk menggandeng media massa dan juga platform media sosial. Hal tersebut dipaparkan pada saat workshop, yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bandung, dengan tema peranan kebebasan pers dimasa pandemi Covid 19. Workshop tersebut bertujuan, agar para jurnalis mendapat pengetahuan tentang penanganan Covid -19 . Peran media atau pers dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, dinilai sangat penting. Media atau pers berpotensi sangat membantu, upaya menekan angka penularan virus covid-19, karena bisa mempengaruhi pola pikir masyarakat. Perilaku masyarakat dapat berubah untuk senantiasa berpartisipasi, dalam penanganan Covid 19.

Hingga saat ini untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19, sinergitas media dan pemerintah berjalan dengan baik, melalui sosialisasi yang dilakukan pemerintah dibantu oleh media, dapat efektif menangkal penyebaran Covid 19, serta berita hoax yang kerap menyebar di masyarakat.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.

Baca Juga :   Hilang Kendali, Dumptruck Tabrak 4 Kendaraan