Ratusan Massa Tolak Kepulangan Warga Eks Isis

52

Ratusan orang yang mengatasnamakan warga masyarakat Jawa Barat, melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Dengan membawa berbagai macam poster massa mendukung sikap pemerintah dan mendesak, agar Gubernur Jawa Barat menolak kepulangan WNI Eks Isis ke tanah air.

Selain mendukung sikap pemerintah yang menolak kepulangan Eks Isis ke tanah air, pengunjukrasa pun mendesak agar Gubernur Jawa Barat ikut menolak kepulangan mantan ISIS tersebut. Bahkan pengunjukrasa mengancam akan mempidanakan Gubernur Jawa Barat, jika menerima kepulangan warga jabar yang EKS ISIS tersebut.

Penolakan kepulangan EKS ISIS ini dilakukan guna menyelamatkan masyarakat khususnya warga Jawa Barat dari paham Radikalisme.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pernah mengelurakan pernyataannya terkait kepulangan EKS ISIS yang berasal dari Jawa Barat. Emil menyatakan Pemprov Jabar menyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan pemerintah pusat.

Pengunjukrasa pun akhirnya membubarkan diri dengan pengawalan aparat kepolisian. Namun mereka mengancam akan kembali melakukan aksi yang sama jika tuntutannya tidak ditanggapi.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.