Ratusan Petugas Bawaslu Lakukan Rapid Dan Swab Test

7

Jelang Pilkada serentak, awal Desember mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, melakukan rapid dan swab tes kepada ratusan petugas Bawaslu Kabupaten Bandung. Pengambilan sampel dilakukan di tiga puluh satu Kecamatan, selama satu pekan ke depan.

Ratusan orang petugas badan pengawas pemilu Kabupaten Bandung, mendatangi gor koni yang berada di kecamatan soreang, untuk menjalani rapid dan swab tes yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, jelang pemilihan kepala daerah serentak 2020, pada 9 desember mendatang.

Petugas Bawaslu satu persatu memasuki area gor, dengan menerapkan protokol kesehatan, dari mulai wajib masker, penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, hingga tempat duduk yang diatur dengan jarak tertentu, sebelum mereka dipanggil satu persatu untuk menjalani rapid tes.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak, di tiga puluh Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bandung, dan rencananya akan dilangsungkan hingga tanggal 2 desember 2020 mendatang.

Di hari pertama, Dinkes mengkhususkan terlebih dahulu 6.187 petugas Bawaslu Kabupaten Bandung. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, grace mediana, jika terdapat hasil rapid tes petugas bawaslu atau kpps yang menunjukkan reaktif, pihaknya akan segera merekomendasikan tes pcr atau swab tes untuk lebih mengakuratkan hasilnya.

Diharapkan dengan dilakukannya langkah prefentif, bisa mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Bandung, khususnya bagi para petugas Bawaslu dan KPPS. Kabupaten Bandung merupakan satu dari tujuh Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, yang ikut serta dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 9 desember 2020 mendatang.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.

Baca Juga :   Ayo Sukseskan Pemilu 2019