Ratusan UKM Terdampak Covid-19 Ikut Kompetisi UKM Inovatif 

3

Ratusan UKM yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Cimahi, mengikuti kompetisi UKM produktif dan inovatif yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Cimahi. Nantinya para juara selain hadiah, juga akan mendapatkan pembinaan lebih lanjut. Lomba tersebut, dimaksudkan untuk membangkitkan ekonomi di cimahi, saat Pandemi Covid-19.

Dalam rangka untuk memulihkan kondisi perekonomian di saat Pandemi Covid 19 saat ini, Pemerintah Kota Cimahi mengadakan lomba Usaha Kecil Menengah UKM kreatif, produktif dan inovatif. Lomba tersebut dimaksudkan, untuk membangkitkan para pelaku UKM yang terdampak Pandemi Covid 19.

Ratusan pelaku UMKM ikut dalam lomba tersebut, nantinya akan dipilih 65 juara ketiga, 25 kelompok juara kedua dan 10 kelompok juara pertama. Nantinya para pelaku UMKM tersebut, memberikan inovasi-inovasi usaha yang dilakukan, selama Pandemi Covid 19 ini.

Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, kegiatan tersebut perlu dilakukan agar dampak Pandemi Covid-19 terhadap ekonomi, tidak berkepanjangan.

Pemerintah Kota Cimahi menyediakan 2,5 miliar rupiah untuk hadiah sebanyak 100 kelompok pemenang, pada lomba inovasi UKM Kota Cimahi tersebut.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.