“Reunited Moment“ 2021 Segera Menyapa Metal Head

5
“Reunited Moment“ 2021 Segera Menyapa Metal Head

BISNIS BANDUNG– Hellprint merupakan sebuah festival musik terbesar di Asia Tenggara yang digelar tiap tahun di Bandung.  Setelah sukses dengan Program Wave Djava Virtual Concert pada penghujung 2020   kini Supermusic dan Hellprint kembali menggelar program baru dengan menggandeng AGC Music School  bertajuk Reunited Moment.

Program virtual ini tetap mengusung proses taping shooting di studio utama Hellprint Official di Bandung, dan yang menjadi pengembangan dari program sebelumnya adalah penampilan para band-band 13 studio kota/kabupaten JawaBarat. Seperti yang diutarakan pihak penyelenggara, pada saat presconferens 18 Maret 2021 lalu di salahsatu café yang berada di Purwakarta sebagai kota ketiga dirangkaian even ini.

  Danny Kajul selaku Founder Hellprint Official, mengutarakan  tema Reunited Moment  dibagi tiga konsep,  yakni  eeunion, kolaborasi dan band sideproject. Jadi ada beberapa band yang masih aktif bermusik, direunikan dengan personil-personil lamanya.  Sedangkan kolaborasi dari dua  band menjadi satu yang dikolaborasikan semisal  Don Lego dengan  Siriyai ,  Marjinal  dengan Jason Ranti, dan buat band side project sendiri dihadirkan Kudeta  dengan Vicky Prasetyo, Rahasia Intelejn  yang di dalamnya ada DJ Winky.

Kajul  menambahkan  eventnya sendiri, tidak hanya berlangsung di Bandung, melainkan  dibikin prakondisi di 13 kota. Lalu  akan membawa dua  band perwakilan tiap kota untuk melakukan taping di studio  Hellprint Official di Bandung.  Jadi total keseluruhannya ada band-band baru sekitar 26 band selain band dari Bandung.

Kemudian  keseluruhan kegiatannya akan mengembalikan genre-genre di awal  Hellprint muncul yaitu ; 90% metal underground dan pada episode pertama nanti yang akan tayang setiap hari Kamis jam 20.00 WIB  mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai 29 Juli 2021 mendatang.  Ada kolaborasi  Marjinal  & Jason Ranti, episode kedua ada reunion Forgotten  ada reunion  Siksa Kubur & Burgerkill  dan ada    Scimmaska yang bakal  kolaborasi  dengan mantan vokalisnya  Givanni Gumilang serta banyak lagi kejutan di episode seterusnya.  

AGC sendiri merupakan Music School di Bandung berisikan tutor yang sudah tidak asing dikalangan pecinta musik  underground Indonesia, antara lain Agung Hellfrog, Hinhin Akew, Gan Gan, dan Putra Ramadhan yang bermisi untuk berbagi pengalaman agar lebih siap dan upgrade dalam preparation/ skill dan perform bermain music. Serta program ini pun juga menghadirkan beberapa Ambassador untuk bisa berbagi pengalamannya di bidang musik dan event organizer, sharing session, jamming bareng yang membuat superfriends dan ambassador bisa lebih intimate.

Tries Pondang Simbolon selaku Perwakilan SUPERMUSIC.ID Rso Bandung mengungkapkan bahwa untuk program tahun ini, kita kolaborasikan kegiatan yang ada di 13 kota salahsatunya di Purwakarta yang kita sambangi kegiatan Superfriend, mulai dari latihan musik bersama dan terdapat 4 band perwakilan dan nanti teman-teman dari AGC akan sharing pengalaman-pengalaman mereka manggung, seperti awal persiapannya kemudian proses taping seperti apa, pokonya berbagi knowledge kepada grup band pendatang baru ini.

Tries pun menambahkan, jika kita berbicara dengan komunitas yang bergenre metal itu regenerasinya cepat, dan berbeda dengan genre lainnya. Kami berharap dengan program yang kita jalankan ini bisa diterima oleh komunitas musik yang ada di daerah, setidaknya mereka dapat terwadahi dan bermanfaat nantinya, serta dapat menghasilkan karya yang baru dan mereka bakal dipertemukan dengan brand ambassador kita, seperti AGC, Mike Marjinal dan lain-lain sehingga mereka akan mendapat motivasi & semangat yang baru, sehingga band mereka bisa eksis di kotanya masing-masing. (E- 009)***