Ribuan Pengemudi Online Kepung Gedung Sate

280

Ribuan sopir angkutan online menggelar aksi doa bersama di depan Gedung Sate, kota Bandung, Senin pagi. Aksi yang digelar selama empat jam tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya agar angkutan online dan  konvensional bisa berdamai dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Ribuan massa yang terdiri dari pengemudi moda transportasi online, memenuhi lapangan Gasibu hingga gerbang Gedung Sate kota Bandung, Senin pagi. Mereka melakukan doa bersama dan aksi damai agar transportasi online masih dapat beroperasi. Petugas kepolisian terlihat bersiaga mengamankan aksi doa bersama tersebut, mulai dari rute jalan yang dilalui massa, depan gerbang Gedung Sate.

Komunitas yang bergerak di bidang transportasi online maupun komunitas yang menaungi pengemudi moda transportasi online mengharapkan keamanan dari tindakan main hakim sendiri terhadap transportasi berbasis online.

Diharapkan dengan aksi doa bersama ini, transportasi online dan konvensional dapat beroperasi dengan lancar tanpa ada yang merasa dirugikan.

Dinda Rizkyana, Yuawana Kurniawan, BandungTV.