Ribuan Rumah Dikabupaten Bandung Tergenang Banjir

16

Ribuan rumah di tiga Kecamatan dikabupaten Bandung, masih terendam banjir dengan ketinggian 2 meter. Aktivitas warga pun lumpuh. Warga korban terdampak banjir, mengungsi ke posko pengungsian yang telah didirkan. Para pengungsi berharap ada bantuan dari Pemerintah.

Hingga selasa siang, banjir akibat luapan sungai citarum, masih merendam ribuan rumah di tiga kecamatan dikabupaten Bandung. Ketinggian banjir hingga mencapai dua meter. Bahkan dibagian dalam pemukiman, rumah warga yang terlihat hanya bagian atasnya.

Akibat banjir, aktivitas  wargapun nyaris lumpuh. Untuk beraktivitas keluar masuk pemukiman, warga terpaksa menggunakan perahu. Warga terdampak banjir sebagian telah mengungsi ke beberapa posko pengngungsian, yang telah didirkan di beberapa tempat.

Berdasarkan pantauan, para pengungsi berdesakan di posko pengungsian, pemberlakuan pembatasan jarak sulit dilakukan. Meski telah mendapatkan bantuan, warga korban terdampak banir, mengharapkan adanya bantuan berupa air bersih serta keperluan makan dan pakaian.

Banjir yang menggenangi ribuan rumh di Kabupaten Bandung, telah terjadi sejak awal bulan april. Banjir sempat surut, namun kembali naik sejak sabtu malam.

Rezytia Prasaja,  Bandung Tv. ,