Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja Menjadi Sekda Jabar

14

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik Setiawan Wangsaatmaja menjadi Sekretaris daerah JABAR, jumat sore. Ridwan Kamil pun berharap, saat setiawan menjadi SEKDA JABAR, Jawa Barat mendapatkan keadilan fiskal dari pemerintah pusat.

Setelah mendapatkan surat keputusan dari Presiden Republik Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melantik Setiawan Wangsaatmaja sebagai sekretaris daerah JABAR, jumat sore. Ridwan Kamil menyatakan, salah satu poin Setiawan dipilih Presiden sebagai SEKDA, yaitu jabatan sebelumnya sebagai mantan Deputi di Kemenpan RB, sehingga relasi JABAR dengan kementeriankementerian lebih lancar dan baik. Dengan begitu, pembangunan dapat lebih terakselerasi dengan baik. Dirinya pun memberi waktu mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup tersebut selama tujuh hari, untuk memperkenalkan diri ke semua elemen yang menjadi tanggung jawabnya. Setelah itu, diharapkannya setiawan langsung ngabret melaksanakan tugasnya sebagai sekda JABAR. Ridwan Kamil pun berharap, Setiawan fokus pada pekerjaan, tidak yang diluar tupoksinya sehingga JABAR terus kondusif. Dirinya pun menargetkan mendapatkan keadilan fiskal dari Pemerintah Pusat, dengan dijabatnya SEKDA JABAR oleh Setiawan Wangsaatmaja.

Ridwan Kamil pun mengapresiasi pejabat SEKDA JABAR sebelumnya, yaitu daud achmad karena saat transisi bisa mendampinginya. Daud Achmad tidak ikut lelang karena pada mei mendatang sudah harus pensiun.

Budi Hartati, Bandung TV.