RSHS Rawat 3 Pasien Terduga Corona, 2 Diantaranya Negatif

8

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung kembali merawat tiga pasien terduga Corona atau Covid19, sejak minggu kedua Februari 2020. Dua diantara ketiga pasien tersebut telah dinyatakan negatif corona, sedangkan satu lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan dari BALITBANGKES Jakarta. 

Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, kembali merawat tiga pasien yang dalam pengawasan karena diduga terjangkit Corona atau Covid19. Ketiga pasien tersebut,merupakan warga negara indonesia. Pasien pertama dirujuk dari RS Advent pada 20 Februari 2020, dengan gejala batuk, demam, dan sesak napas. Pasien pria berusia 58 tahun tersebut sempat berdomisili di perth, dan datang ke Indonesia pada 13 Februari. Sedangkan pasien kedua merupakan pria, wiraswasta, berusia 45 tahun, yang datang sendiri ke UGD RSHS. Pasien yang sempat traveling ke vietnam dan thailand tersebut memiliki gejala batuk, pilek, dan ada flek di paruparunya. Sementara itu, pasien ketiga merupakan wanita berusia 55 tahun yang dirujuk dari RS Majalaya jumat malam, dengan gejala demam. Sebelumnya, pasien sempat ke Malaysia, Singapura, dan Thailand. Berdasarkan hasil pemeriksaan BALITBANGKES Jakarta, pasien pertama dan ketiga dinyatakan negatif Covid19, sedangkan pasien kedua masih menunggu hasil pemeriksaan dari BALITBANGKES Jakarta.

Tim Dokter RSHS pun mengimbau, jika masyarakat mengalami gekala demam dan batuk setelah bepergian keluar Negeri, segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat dengan menggunakan masker. Masyarakat pun diimbau agar tidak bepergian ke negaranegara yang sudah terinfesksi Corona, jika tidak ada keperluan penting.

Budi Hartati, Bandung Tv.