RSP Rotinsulu Rawat Tiga Pasien Terindikasi Corona

8

Rumah SakitĀ  Paru Rotinsulu, kembali merawat dua pasien dalam pengawasan atau pasien diduga terpapar virus corona. Dengan masuknya dua pasien tersebut, total pdp COVID19 yang dirawat di ruang isolasi, RSP Rotinsulu seluruhnya menjadi tiga orang.

Pasien dalam pengawasan COVID19 di Rumah Sakit Paru Rotinsulu, kembali bertambah dua orang pasien yang diduga terpapar COVID19. Sebelumnya pada tanggal tiga maret 2020, seorang pasien yang diduga terpapar virus corona atau COVID19 menjalani perawatan khusus di RSP Rotinsulu.

Dua pasien terbaru,saat ini menjalani perawatan khusus di Rumah Sakit Paru Rotinsulu, Kota Bandung. Diketahui, kedua pasien tersebut baru pulang dari ibadah umrah. Ketika tiba di indonesia,kedua pasien tersebut mengalamiĀ  gejala demam,batuk dan flu.

Direktur utama RSP Rotinsulu, Edi Sampurno mengatakan, RSP Rotinsulu saat ini sedang merawat tiga pasien dalam pengawasan. Tiga pasien dalam pengawasan tersebut masuk ke RSP Rotinsulu pada tanggal tiga, lima dan tujuh maret 2020.

Kondisi ketiga pasien tersebut, kini mengalami perbaikan tetapi pihaknya masih menunggu hasil dari litbangkes.

Edi Sampurno menerangkan, dengan bertambahnya dua pasien dalam pengawasan COVID19,sejauh ini Rumah Sakit Paru Rotinsulu telah merawat lima pasien dalam pengawasan COVID19. Dari kelima pasien tersebut,dua pasien telah dipulangkan dalam keadaan baik dan hasil pemeriksaan laboratorium dari litbangkes negatif COVID19,sementara tiga pasien masih dalam perawatan serta menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari litbangkes.

Seperti diketahui,Rumah Sakit Paru Rotinsulu menjadi salah satu rumah sakit di bandung yang ditunjuk kementerian kesehatan sebagai rumah sakit rujukan penanganan COVID19, atau corona.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.