Rugi 1,2 M, Ratusan Warga Ditipu Investasi Perumahan Bodong

176

Ratusan warga di Kabupaten Cianjur, tertipu investasi perumahan subsidi bodong. Para korban sudah menyetorkan sejumlah uang ke developer perumahan, sejak dua tahun lalu. Namun hingga kini, rumah yang dijanjikan tidak pernah ada. kerugian akibat penipuan tersebut, ditaksir capai satu koma dua miliar .

Para korban investasi perumahan subsidi bodong, di Kabupaten Cianjur, berkumpul di rumah salah satu korban, untuk mengumpulkan bukti-bukti pembayaran ke pihak developer perumahan subsidi bodong. Bukti- bukti pembayaran uang muka rumah tersebut, akan diberikan ke pihak kepolisian untuk mempermudah penyidikan kepolisian. Menurut korban, ada seratus tiga puluh empat orang yang menjadi korban. Awalnya pada tahun dua ribu delapan belas, para korban tergiur dengan investasi rumah subsidi yang ditawarkan pihak pengembang. Dengan hanya membayar uang muka enam juta lebih dan cicilan sembilan ratus ribu rupiah, sudah bisa memiliki rumah subsidi tipe tiga puluh enam dengan luas tanah tujuh puluh dua meter.

Namun kecurigaan para korban mulai terlihat, saat rumah yang dijanjikan tak kunjung ada dan wilayah yang akan dijadikan perumahan tersebut juga tidak ada. Korban kemudian berusaha menagih uang kembali, namun pihak developer terus berjanji akan membangun rumah tersebut. karena merasa ditipu investasi perumahan, para korban akhirnya melapor ke pihak kepolisian.

 Sementara itu Polsek Pacet,Cipanas Cianjur, langsung merespon laporan para korban, alhasil, dua orang pelaku diamankan, dan dua orang lainnya masih buron, dan dalam pengejaran petugas.

heri setiawan, bandung tv.