Rumah Ambruk Buruh Pembuat Cilok

34

Sebuah rumah milik buruh pembuat cilok asal Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat ambruk, akibat gempa bumi. Pemilik rumah berharap pemerintah setempat, bisa memperbaiki rumahnya karena kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Sungguh miris nasib yang dialami Entis Sutisna,warga Kampung Ngamprah Kidul, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Sudah 3 tahun lamanya kondisi rumahnya memprihatinkan akibat gempa bumi yang terjadi 3 tahun lalu.

Rumah berukuran kurang lebih 70 meter persegi ini ambruk dan kini kondisinya tidak memiliki atap, lapuk,bahkan rawan ambruk kembali. Meskipun demikian, entis terpaksa menghuni rumah tersebut karena hidup sebatang kara.

Mirisnya entis merasakan jika hujan terjadi kerap kali rumahnya kebanjiran, dan kalau malam tiba dirinya kedinginan. Dirinya hanya berpenghasilan 15 ribu rupiah perhari, dari kerja kerasnya sebagai buruh pembuat cireng atau cilok.

Entis berharap adanya bantuan dari orang dermawan, dan pemerintah setempat untuk memperbaiki rumahnya agar hidupnya lebih layak .

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.