Saat Masih Kecil, Orang Tak Percaya Tuhan Marcell Memutuskan Jadi Mualaf

15

BISNIS BANDUNG –  Marcell Siahaan mengaku , sudah mempelajari berbagai agama sejak lama. Dulu, saat masih kecil dia seorang agnostik atau orang yang tak percaya Tuhan. Memang setiap orang punya laku spiritual berbeda-beda. Termasuk dengan penyanyi Marcell Siahaan yang saat ini memutuskan menjadi muallaf, pindah agama dari Budha ke Islam.

Ternyata, laku spiritual Marcell menjadi Mualaf ini panjang. Ia mengaku sempat agnostik, kemudian menjadi seorang Kristiani, kemudian pindah ke agama Budha dan terakhir  memutuskan menjadi seorang mualaf.

Marcell , sang penembang lagu ‘Semusim’ ini menceritakan kisah perjalanan spiritualnya menjadi mualaf di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (31/3/2021). Sebelum menjadi mualaf ia memantapkan hati melalui perjalanan panjang, belajar dan terus belajar.

“Dari situ ya adapting, mencari, seeking dan segala macem terus terang dengan masukan-masukan, dengan pengalaman-pengalaman, bertemu dengan orang, mengobservasi sana-sini akhirnya ya sampai pada pemahaman bahwa pada akhirnya gue sehumanis itu. Gue tidak bisa didominasi terlalu lama,” kata Marcel Kamis (01/04/2021).

Marcel  mengaku keputusannya pindah agama ke Islam tak lepas dari peran istrinya, Rima Melati Adams yang seorang muslim. Interaksi dengan Rima dan keluarganya, membuat Marcell semakin yakin dengan pilihannya.

“Terus kemudian gue bertemu Rima . Dia  menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri, dia muslim. Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarganya, keluarga muslim dia di Singapura, Malaysia dan gue nyaman sekali,” ungkapnya.

Kendati demikian, diakui Marcell Siahaan, dirinya sudah mempelajari berbagai agama sejak lama. Dulu, saat masih kecil dia seorang agnostik atau orang yang tak percaya Tuhan.

Namun dia suka menonton tayangan religi di televisi. Tak hanya tayangan yang menyangkut agama Buddha. “Jadi dulu dari zaman gue kecil, waktu gue agnostik itu, di zaman-zaman si Marcell kecil anomali ini, dulu zaman di TVRI ada beberapa acara, mimbar agama Islam, mimbar agama Katolik, dan mimbar agama Budha… Nah, gue itu dulu adalah penggemar acara-acara itu,” tuturnya.

Baca Juga :   Zaumi Sirad, Ssi.Apt. , "Menjadi Lebih Baik Dari Hari Kemarin"

Kini, setelah menjadi seorang muslim, Marcell Siahaan mengungkap kesannya. Dia mengaku merasa nyaman dan dapat melakukan banyak hal bermanfaat tak hanya bagi dirinya,namun juga orang lain.  (B-003) ***