Salahi Ijin Tinggal, Kantor Imigrasi Bandung Amankan 2 WNA

13

RN, dan AGS, kedua warga negara asing asal Pakistan, diamankan Tim Pengawas Orang Asing Kantor Imigrasi kelas satu Bandung, di salah satu mesjid di Kota Bandung.

RN, dan AGS, kedua warga negara asing asal Pakistan, diamankan Tim Pengawas Orang Asing Kantor Imigrasi kelas satu Bandung, di salah satu mesjid di Kota Bandung. Kedua WNA tersebut terbukti telah menyalahgunakan ijin tinggal, yang diberikan oleh pihak imigrasi. Keduanya menggunakan ijin kunjungan selama 60 hari, dalam rangka bisnis dengan sponsor salah satu perusahaan. Namun pada kenyataannya, kedua WNA tersebut malah meminta sumbangan ke sejumlah mesjid di kota bandung, dengan dalih untuk pembangunan mesjid di pakistan.

Baca juga: Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung Gagalkan Penyelundupan Manusia

Dari tangan keduanya, petugas pun menemukan sejumlah dokumen dari mulai pasport, proposal pembangunan mesjid dengan tulisan Pakistan, serta uang tunai hasil sumbangan para donatur.

Atas pelanggarannya, kedua Warga Negara Asing tersebut dijatuhi sanksi administratif, keimigrasian berupa deportasi dan penangkalan kembali masuk ke indonesia.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.