Salurkan Hobi Selama Masa Social Distancing?

19

MASA pandemi ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah saja dan menjaga kesehatan. Namun, rutinitas ‘itu-itu’ saja di rumah bisa membuat bosan. Maka dari itu, perlu cara untuk menyiasati agar Anda tetap produktif.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah menyalurkan hobi. Mumpung di rumah, Anda bisa menyalurkan hobi yang jarang Anda lakukan saat keadaan normal. Sebagai referensi bila Anda lupa, berikut hobi yang cocok Anda lakukan selama masa pandemi.

Membaca buku

Bagi Andayang memiliki hobi membaca buku, tentu  bisa memanfaatkan masa pandemi ini untuk membaca buku favorit. Membaca novel misalnya. Selain bisa mengatasi rasa bosan, gemar membaca buku bisa menambah wawasan.

Memasak

Membuat kreasi masakan bisa menjadi hobi yang cocok selama masa pandemi ini. Nah, Anda bisa kreasikan menu yang selama ini belum bisa Anda buat pada saat ini. Menu andalan seperti masakan tradisional maupun internasional. Tak hanya itu, Anda juga membuat kue atau camilan untuk menemani selama di rumah saja.

Olahraga

Bagi Anda penyuka olahraga, Anda tetap bisa menyalurkan hobi walaupun di rumah saja. Tetapi mungkin dengan olahraga yang tidak terlalu berat. Yoga misalnya. Olahraga yang mementingkan konsentrasi dan ketenangan ini, bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres.

Bermusik

Bermain musik juga bisa menjadi hobi selama masa pandemi ini. Bukan tak mungkin, saat Anda menyalurkan hobi ini dan mempostingnya di media sosial, bakat terpendam Anda mencuat.

Perlu diketahui, memainkan alat musik bisa membuat hati senang dan mampu menghilangkan rasa bosan. Sebagai contoh, bermusik dengan piano misalnya.

Tak jarang beberapa orang memposting bermain musik selama pandemi ini. Untuk jenis piano, Anda bisa memilih yang cocok di dalam ruangan. Tak terlalu besar layaknya Grand Piano tetapi mampu memberikan suara yang enak di dengar. (C-003)***