Sambut PKBM Tatap Muka, Disdik Lakukan Pengecekan Infrastruktur Sekolah

5

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, melakukan peninjauan kesetiap sekolah di Kabupaten Sumedang, guna memastikan kesiapan pihak sekolah dalam menghadapi PKBM tatap muka, yang direncanakan berjalan pada tahun depan. Ada beragam fokus tinjauan, dianataranya yakni kesiapan saran dan prasaran serta SDM.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, melakukan peninjauan dan pengkajian ke setiap sekolah sekabupaten Sumedang. Dalam kunjungannya, tim dari Dinas Pendidikan  Divisi Sarana dan Prasarana Sekolah, memastikan kesiapan masingmasing sekolah, dalam menghadapi proses belajar mengajar tatap muka di tahun baru nanti.

Kasi pengembangan sarana SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang  Indra Wahyudinata mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan dan peninjauan ke sekolahsekolah di Kabupaten Sumedang, sebagai bagian dari agenda kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Tujuannya yakni, untuk memastikan sekolah siap dalam melakukan PKBM tatap muka.

Dari 4 sekolah yang ditinjau, Indra mengatakan dirinya sudah mendapatkan data dari pihak sekolah, dan akan langsung melaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Sumedang. Selanjutnya, DISDIK yang akan memberikan ijin sekolah tersebut layak atau tidaknya, melaksanakan PKBM tatap muka.

Diki Guntara ,  Bandung Tv . ,