Samsung Tutup Permanen Pabrik Televisi di China

170
Samsung Tutup Permanen Pabrik Televisi di China

PRODUSEN teknologi dan elektronik asal Korea Selatan, Samsung bakal menutup pabrik televisi di China pada November 2020. Keputusan ini dibuat terkait efisiensi perusahaan

Menurut situs resmi Samsung, perusahaan akan fokus pada produksi panel QD-OLED untuk TV QLED generasi berikutnya.

Teknologi QD-OLED Samsung menyerupai teknologi OLED LG, tapi Samsung tidak akan memasarkannya sebagai OLED. Samsung dikatakan juga sedang mengerjakan pembuatan televisi micro LED.

Pabrik yang akan ditutup di Tianjin, China itu mempekerjakan hampir 300 orang, mengutip Sammobile. Tidak disebutkan nasib para pekerja usai pabrik tutup permanen.

Mengutip The Korea Herald, seorang pejabat Samsung mengatakan keputusan tersebut menjadi bagian dari upaya ‘bertahan’ melalui peningkatan efisiensi pada basis produksi seluruh dunia di tengah ketatnya persaingan industri.

Sebelumnya Samsung menutup fasilitas manufakturnya di China dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan sudah lebih dahulu menutup pabrik ponsel pintar di Tianjin pada 2018 dan pabriknya di Huizhou pada 2019. Kemudian pada Juli, Samsung mengatakan pabrik PC di Suzhou akan stop produksi.

Fasilitas manufaktur Samsung yang akan tetap beroperasi yakni di Suzhou dan pabrik chip di Xian, China. Pabrik tersebut termasuk lokasi produksi berbagai peralatan rumah tangga. (C-003/DAL)***

Baca Juga :   Sektor Pendidikan Mulai Jadi Sasaran Aksi Peretasan