“Sasaji”, Bentuk Solidaritas Untuk Warga Sembuh Dari Covid-19

3

Walikota Cimahi, menghadiri penyaluran pembagian Dana Sarebu Satu Jiwa atau Sasaji, kepada Warga Cipageran yang pernah terkofirmasi positif Covid19, di kelurahan cipageran, cimahi utara , kota cimahi, jumat pagi.

Bertempat di Aula Kelurahan Cipageran, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Walikota Cimahi, Ajay M Priatna, menyalurkan dana sasaji atau sarebu satu jiwa, yang merupakan sebuah program inovasi intervensi Covid Kelurahan Cipageran, yang ditujukan bagi warga khusus Cipageran, yang sempat terjangkit Covid 19 dan kini sembuh.

Sasaji merupakan program pengumpulan dana sebesar seribu rupiah, dari setiap warga di Cipageran, yang hasilnya untuk membantu Warga Cipageran yang sembuh dari Covid 19.

Usai kegiatan pembagian dana Sasaji, Ajay M Priatna mengatakan, sangat mengapresiasi yang telah dilakukan Warga Cipageran. Dalam menghadapi Covid-19 ini , warga cipageran meberikan contoh kepada warga lainnya, tentang kebersamaan dan kepedulian sesama warga ditengah pandemi, terutama dalam menghadapi warga yang terjangkit Covid19. Kali ini baru menyalurkan kepada 5 warga, yang sudah dinyatakan sembuh dengan nominal 1 juta rupiah per keluarga.

Sementara itu, menurut Lurah Cipageran, berangkat dari kesadaran masyarakat Cipageran untuk saling membantu akan warga lainnya, yang terkonfirmasi positif Covid 19, dan rasa kebersamaan antar warga di Kelurahan Cipageran. Terciptalah program Sarebu Satu Jiwa, yang hingga kini terkumpul dana sebanyak 35 juta rupiah, yang siap dibagikan untuk warga yang telah dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.