Satgas Anti Narkoba Di Kelurahan Dan Desa

12

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur, galakkan kelurahan bersih narkoba se-Kecamatan Cianjur. Hal tersebut dilakukan, dalam rangka meningkatkan peran masyarakat, dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kabupaten Cianjur.

Digelar di kantor Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur, deklarasikan desa dan kelurahan Bersinar, yang dipimpin oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur. Desa dan kelurahan bersinar atau bersih narkoba, bertujuan untuk sama-sama memerangi narkoba oleh seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat bawah. Dalam program desa dan kelurahan bersinar tersebut, sejumlah relawan disiapkan untuk menjadi satgas anti narkoba di setiap desa dan kelurahan masing-masing. Satgas anti naroba akan menjadi garda terdepan dalam perang melawan narkoba. Selain melakukan pencegahan, satgas anti naroba pun dilibatkan pihak BNN, untuk melakukan pemberantas mandiri dan juga rehabilitasi. Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur, Basuki, sedikitnya enam kecamatan di Kabupaten Cianjur yang rawan dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya dibekali tentang pencegahan dan lainnya, sebelum menjalankan tugasnya, anggota satgas anti narkoba tersebut terlebih dulu menjalani tes urine.

 

Heri Setiawan, Bandung Tv.