Satgas Covid-19 Kota Bandung Antisipasi Pergerakan Massa Di Malam Tahun Baru

2

Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, mengantisipasi pergerakan massa yang hendak merayakan pergantian Tahun Baru di Kota Bandung. Petugas akan melakukan buka tutup jalan dan menyiapkan pos penjagaan, di perbatasan Kota Bandung.

Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas Polrestabes Bandung melakukan penutupan dan penyekatan beberapa ruas jalan di Kota Bandung mulai tanggal 31 Desember. Langkah tersebut dilakukan guna antisipasi terjadinya pergerakan masyarakat dari luar Kota Bandung, yang hendak menikmati pergantian tahun di sekitaran pusat kota.

Hal tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, dan menekan kerumunan yang dilakukan warga di setiap ruas jalan dan pusat kota. Pos pengamanan dan penyekatan tersebut dilakukan, di perbatasan Kota Bandung, serta penutupan jalan di pusat koita yang akan mulai diberlakukan mulai sore.

Kepala Bagian Operasional Satlantas Polrestabes Bandung, Akp Dody Kuswanto, mengatakan perbatasan jalan tersebut akan dipantau. Jika terdapat massa yang akan ke Kota Bandung, tanpa berkegiatan di Kota Bandung, akan ditindak untuk memutar balik.

Rencananya dalam pengamanan malam Tahun Baru, pihaknya akan menyiapkan 500 petugas gabungan baik dari Dinas Perhubungan, dan kepolisian lalu lintas.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv.

Baca Juga :   Waspada Bahaya Bencana Banjir dan Tanah Longsor