Satpol PP Bongkar Puluhan Kios

214

Puluhan kios dibongkar Satpol PP Sumedang di areal pasar Sandang. Hal tersebut merupakan tindak lanjut revitalisasi pasar Sandang, yang telah usai pengerjaannya. Para pedagang pun pasrah dengan pembongkaran yang dilakukan Satpol PP.

Pasar Sandang sumedang telah selesai direvitalisasi. Satuan polisi Pamong Praja pun membongkar bangunan liar di sekitar pasar Sandang tersebut. Tak kurang dari tujuh belas bangunan ilegal dibongkar. Meski hujan menguyur wilayah Sumedang, pembongkran tetap dilakukan petugas. Sedangkan pedagang yang menempati bangunan ilegal ini, hanya pasrah dengan pembongkaran yang dilakukan Satpol PP. Mereka terpaksa ikut membongkar dan mengangkat barang dagangan, dan berencana membawanya pulang karena belum memiliki tempat berjualan yang baru.

Kasatpol PP Asep Sudrajat mengungkapkan, pembongkaran kali ini merupakan tindak lanjut petugas, setelah revitalisasi pasar selesai, dan menunggu peresmian oleh bupati Sumedang.

Rencananya, pemerintah akan memberikan tempat baru untuk para pedagang yang ditertibkan. Setidaknya seribu kios telah disiapkan untuk para pedagang tersebut, sehingga mereka tidak akan keilangan mata pencaharian sehari-hari.

Diki Darusman, BandungTV.