Satpol PP Tutup Restoran Akibat Pengelola Terkonfirmasi Covid 19

7

Satu unit rumah makan atau restoran di Jalan Kolonel Masturi , Kota Cimahi, ditutup oleh Dinas Pol PP dan Damkar Kota Cimahi. Penutupan tersebut, dilakukan karena pemilik restaurant dinyatakan terkonfirmasi Covid19, sehingga operasional harus dihentikan untuk mencegah penyebaran virus.

Beginilah aksi penutupan yang dilakukan Petugas Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, di salah satu rumah makan atau restauran yang berada di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. Penutupan dilakukan setelah pendekatan persuasif terhadap pemilik restuarant, tempat ditutup dan dipasangi garis Satpol PP, petugas pun melakukan sterilisasi kawasan dengan penyemprotan disinfektan.

Sebelumnya diketahui pemilik restauran tersebut terkonfirmasi positif virus Covid 19, untuk mengantisipasi penyebarannya petugas terpaksa menutup restoran, dan melakukan tracking kepada sejumlah orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Cimahi Totong Solehudin mengatakan,pihaknya mendapat data dari Dinkes Kota Cimahi bahwa pemilik restoran tersebut terpapar Covid-19. Sesuai aturan, lokasi rumah makan harus ditutup.

Petugas melakukan penutupan tempat usaha tersebut, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 meluas, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Cimahi, terus melakukan operasi AKB di sejumlah tempat umum di Kota Cimahi.

Algi Muhammad Ghifari, Bandung Tv.