Seiring Energi Terbarukan, Jabar Kembangkan Gas Dan Panas Bumi

3

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyatakan, Pihaknya Akan Memaksimalkan Penggunaan Gas Dan Panas Bumi Di Jabar, Karena Tingginya Potensi Dua Komoditas Tersebut Di Bumi Parahyangan. Selain Itu, Ridwan Kamil Pun Menegaskan, Kesuburan Tanah Membuat Energi Terbarukan Dari Jawa Barat Menjanjikan, Sehingga Pihaknya Akan Berupaya Belajar Mengembangkan Energi Terbarukan Tersebut Bersama Para Anggota Asosiasi Dewan Penghasil Migas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyatakan, Potensi Gas Di Jawa Barat Mencapai Empat Kali Lipat Dibandingkan Cadangan Minyak. Namun, Hingga Saat Ini, Penggunaan Gas Belum Menjadi Budaya. Karena Secara Perlahan Minyak Akan Habis, Pihaknya Pun Akan Memaksimalkan Potensi Gas Di Jabar, Seiring Dengan Pengembangan Energi Terbarukan Seperti Angin, Matahari, Air, Dan Bio. Sebagai Ketua Asosiasi Dewan Penghasil Migas, Dirinya Pun Ingin Menjadi Pelopor Penyemangat Pengembangan Energi Terbarukan Di Daerah, Agar Masyarakat Indonesia Menjadi Mandiri Dalam Hal Tersebut.

Ridwan Kamil Menambahkan, Selain Gas, Panas Bumi Di Jabar Pun Memiliki Potensi Yang Sangat Tinggi. Namun, Saat Ini Menurutnya Panas Bumi Masih Menjadi Anak Tiri Di Jabar, Padahal Setiap Hari Panas Dari Bumi Jawa Barat Bisa Menghasilkan Energi Listrik Dan Sebagainya. Selain Itu, Karena Kesuburan Tanah Jabar, Energi Terbarukan Dari Jawa Barat Menjjanjikan. Dirinya Berharap, Dengan Keberadaan Asosiasi Dewan Penghasil Migas Atau Adpm, Setiap Daerah Bisa Saling Belajar Untuk Mengembangkan Energi Terbarukan.

Budi Hartati, Bandung Tv.

Baca Juga :   RI-Korea Bersinergi Kembangkan Industri Kreatif