Sepatu Hak Tinggi Senilai Rp 204 Miliar

704

DESAINER asal Inggris Debbie Wingham memamerkan hasil karyanya berupa sepasang sepatu hak tinggi termahal di dunia. Sepatu berwarna emas tersebut terbuat dari logam mulia dan bertabur batu langka.

Desainer yang telah jadi langganan artis papan atas dunia ini memang dikenal sering mengeluarkan karya dengan bahan-bahan tak biasa dan mahal. Sepatu hak tinggi buatannya kali ini dibanderol dengan harga US$ 15 juta atau Rp 204,24 miliar (asumsi kurs Rp 13.616 per dolar AS).

Dilansir dari odditycentral, Selasa (31/10/2017) sepatu buatannya ini bertahtakan berlian biru dan biru muda senilai US$ 128 ribu. Dalam sepatu ini juga terdapat lebih dari 1.000 lebih berlian dan emas solid.

Proses pembuatannya memakan waktu ratusan jam. Lalu dijahit sama-sama menggunakan benang emas 18 karat. Bahkan proses pelapisan kulit menggunakan cat emas 24 karat.

Sepatu dilengkapi dengan risleting di bagian belakang. Sementara bagian telapak dan tumit diberi alas kaki dengan perpaduan yang lebih kontemporer.

Menurut juru bicara Wingham, sepatu ini dibuat atas pesanan sebuah keluarga yang menginginkannya untuk hadiah ulang tahun orang yang mereka cintai.

Sebelum membuat sepatu ini, Wingham pernah membuat gaun termahal di dunia yang diberi nama Red Diamond Abaya. Gaun tersebut ia jual dengan harga 11,7 juta pound sterling. Tidak hanya itu, Wingham juga memegang rekor sebagai pembuat kue termahal di dunia yang harganya mencapai Rp 680 miliar. (C-003)***