SIDANG UMUM WARGA DCDC 4 PRESIDEN MENGUNDANG TAWA 

15

Kalau kita lihat suasana sidang umum perwakilan rakyat di Indonesia, pasti penuh keseriusan dan ketegangan dalam membahas permasalahan negaranya. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Sidang Umum Warga DCDC yang merupakan sidang tahunan yang digagas oleh Majelis Perwakilan Warga DCDC yang diselenggarakan DCDC pada awal bulan pergantian tahun dengan agenda utama untuk mendengarkan pidato pertanggungjawaban empat presiden, tentang keberhasilan negaranya baik pada program lingkungan hidup, pertahanan dan keamanan, ekonomi kreatif, hingga pembangunan infrastruktur di hadapan warga DCDC selama mereka menjabat. Adapun ke empat presiden tersebut adalah Man Jasad sebagai Presiden Republik Gaban, Budi Dalton sebagai Presiden Negara Republik Pacantel, Pidi Baiq sebagai Presiden Republik The Panas Dalam dan Dr. Zastrouw sebagai Presiden Republik Jalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Addy Gembel selaku Perwakilan ATAP Promotions mengatakan, bahwa tujuan sidang umum kali ini  untuk menyamaikan laporan dari apa yang pernah mereka lakukan selama sidang berlangsung sejak bulan puasa tahun lalu.

Addy menambahkan, kalau acara ini merupakan acara baru yang akan terus dilaksanakan setiap awal tahun. Harapannya, sidang umum warga DCDC yang merupakan ide dari Pidi Baiq, akan terus berlanjut di masa yang akan datang. Salah satu alasannya, animo penonton menyambut program baru ini sangat tinggi.

Alhasil Sidang Umum Warga DCDC ini, sukses mengundang tawa para penonton yang hadir pada Jum’at malam 17 Januari 2020  bertempat di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No. 8A, Bandung. Sementara , jalanannya sidang dipimpin oleh Rully Cikapundung yang bertindak sebagai Ketua Majelis Perwakilan Warga DCDC. Dia juga memandu jalannnya sidang umum yang sekaligus bertindak sebagai moderator, sedangkan peserta sidangnya adalah perwakilan warga DCDC dari masing-masing presiden yang diberi hak untuk bertanya serta mengkritisi pidato pertanggungjawaban yang disampaikan oleh presidennya. Dalam sidang teresbut,  hadir  Iksan Skuter perwakilan dari musisi DCDC yang akan mencoba mengkritik setiap kebijakan dari ke empat presiden melalui lagu-lagunya, sehingga menambah semarak jalannya persidangan.

Sigit Prasetyo Wibowo selaku perwakilan Brand Djarum Coklat menyebutkan, sidang umum warga DCDC adalah salah satu program dari Djarum Coklat Dot Com (DCDC) yang secara rutin digelar setiap setahun sekali. Menghadirkan empat presiden DCDC untuk menyampaikan pidato pertanggungjawaban di hadapan warga DCDC.

Ditambahkan Sigit , sidang saat ini konsepnya berbeda, karena presiden imajiner lebih menyampaikan pertanggungjawaban, ketimbang visi misi yang dikemas menarik, apik, edukatif, namun syarat kritik sosial yang nakal. (E-009) ***