Silaturahmi Penghobi VW dan Balap Drag Race

178

Seru dan cukup meriah, ketika para penghobi sekaligus penggemar kendaraan Volkswagen (VW) memenuhi area Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung dalam perhelatan Fun & Fast Volkswagen 2018  gagasan komunitas Volkswagen Club Bandung (VCB), Sabtu-Minggu, 11-12 Agustus 2018.

Acara  dibuka oleh plt. Gurbernur Jawa Barat Moch. Iriawan. Ia memberi apresiasi  terhadap gelaran acara ini karena dapat membantu para pelaku usaha kecil. Iriawan mengajak  komunitas VW untuk menjadi pelopor mempromosikan obyek wisata yang di Kota Bandung dan Jawa Barat.

Para pengunjung dan penggemar otomotif yang hadir, dimanjakan oleh ribuan unit mobil klasik lansiran Jerman dengan berbagai varian, tipe dan tahun produksi seperti VW Kodok, Kombi, Safari, Caravelle. Tak hanya itu pernak pernik khas VW hingga bursa spare part yang sangat langka dicari dipasaran, bisa didapatkan dengan mudah di area acara .

“Perhelatan Fun & Fast Volkswagen ini, , tidak hanya berupa ajang silaturahmi para penggemar VW. Namun, menjadi tempat berlangsungnya VW fun contest, community display, photo contest, VW food truck, dan lainnya yang berkaitan dengan VW,”kata dr Rebby Kusumadjaya, Ketua Penyelenggara.

Kegiatan yang mengusung konsep keceriaan ini menyajikan pula kompetisi balap mobil di atas lintasan lurus sepanjang 201 meter di area Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai lintasan adu cepat mobil Drag Racing. Kegiatan ini diselaraskan dengan Jabar Open Fun & Fast 2018 yang merupakan kejurda putaran 1 Jawa Barat motorsport drag race musim 2018. Untuk drag race, selain  menampilkan beberapa kelas khusus VW yang tidak kalah menarik, kelas mobil lainnya pun ikut memeriahkan jalannya balapan yang digelar hingga larut malam. (E-002)***