Siswa Ditampar Guru, Orang Tua Datangi Sekolah

12

Sejumlah orangtua murid Sekolah Dasar Negeri Benteng 3, Kota Sukabumi, mendatangi sekolah lantaran hampir satu kelas menjadi korban penamparan gurunya. Orangtua yang tidak menerima perlakuan sang guru, menuntut agar guru tersebut dikeluarkan.

Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Benteng 3, Di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, yang duduk di kelas 3 melaporkan gurunya akibat perlakuan yang tidak wajar saat proses belajar. Guru honorer berinisial ES, diduga telah menampar murid-muridnya menggunakan buku LKS lantaran para siswa dianggap gaduh di dalam kelas. Perlakuan tersebut, menurut orangtua murid dilakukan lebih dari satu kali dan dianggap tidak wajar. Sehingga sebagian orangtua mendatangi sekolah untuk meminta pertanggungjawaban.

Menurut orangtua Muriddadan Sugiarto, kejadian tersebut berawal dari kegaduhan anak-anak di dalam kelas, namun, perlakukan terhadap siswa didiknya keterlaluan, dengan memukul para siswanya menggunakan buku LKS, di depan kelas.

Pihaknya meminta Dinas Pendidikan guru honorer ini diberikan sanksi tegas, karena perlakukan terhadap siswa didiknya sudah tidak wajar.

Budi Setiawan, Bandung Tv.