Stok Beras Aman, Bulog Himbau Warga Tak Panik Isu Corona

6

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, pastikan stok beras jelang ramadhan aman. Hal tersebut menyusul lonjakan pangan yang cukup tinggi dari masyarakat, terutama setelah beredarnya isu corona. Budi waseso menghimbau, agar masyarakat tidak panik atas isu corona.

Direktur utama perum bulog, Budi Waseso, melakukan pengecekan ketersediaan stok beras di Bulog Jawa Barat, kawasan jalan Gede Bage, Kota Bandung, selasa siang.

Selain mengecek ketersediaan beras jelang bulan suci ramadhan, kunjungan mantan kepala bnn ini pun dikukan untuk memastikan stok beras menyusul lonjakan pangan yang cukup tinggi dari masyarakat yang tak terduga, terutama terkait dengan kebutuhan warga usai pemerintah mengumumkan ada dua warga positif virus corona covid19.

Menurut Budi Waseso, hingga saat ini stok ketersediaan beras jelang ramadhan masih aman, terlebih sebentar lagi akan musim panen raya.sementara terkait adanya isu wabah virus corona, buwas sapaan akrab mantan kabareskrim ini, meminta agar masyarakt tidak panik.

Budi Waseso pun meminta agar seluruh jajaran bulog di indonesia mewapadai lonjakan pangan tersebut baik menjelang ramadhan maupun kondisi tidak tersuga seperti isu wabah corona .

Hingga saat ini stok beras yang tersimpan di gudanggudang bulog seluruh indonesia mencapai 1,7 juta ton dari total kapasitas gudang yang tersedia sebesar 3,8 juta ton.

Yuwana Kurniawan, Bandung Tv,